Apa kabar semuanyaaaaa?!! Apa kabar para Galauers dan Galauisme di seluruh jamban raya!... ya... ya... ya... (suara gema)
Sudahkah kalian galau hari ini?
Cuma mau ngingetin... showernya udah dimatiin belom tadi? Gayung tetangga udah dibalikin belom? tadi ngambil shampo di warung udah bayar belom ya?
Btw, masih ng-galauin mantan?
mau sapai kapan kalian bakal gini terus?
Mau sampai kapan kalian bakal nangisin mantan kalian yang belom tentu mau peduli dengerin tangisan kalian?
Mau sampai kapan kalian bakal melototin foto-foto mantan yang belom tentu tu foto bakal balik melototin kalian juga?
Mau sampai kapan kalian tetep nyimpen sms-sms dari mantan waktu pacaran dulu?
Mau sampai kapan kalian bakal terus-terusan ngecek twitter dan facebook mantan kalian?
Apa kalian mau tetep stuck di titik itu? Apa kalian ngga mau nerusin kaliamat-kaliamat di bait-bait selanjutnya? Ngga mau kan? Makanya Let’s Move On, Guys! sekarang lah saatnya kalian bangkit!
Yang harus kalian lakukan adalah:
(Pikirkan... pikirkan... pikirkan.... #ternyatauyakuya -...-)
Jadi diri sendiri!
Jadilah diri sendiri, habisin waktu lo buat hal-hal yang berguna, ga bisa? Hey… lihatlah keluarga lo dan temen-temen lo. Mereka ada buat lo, apapun, kapanpun, dimanapun, bagaimanupun kondisi lo.
Ketawain!
Kalian harus sadar kalau nangisin mantan itu udah ngga jaman, sekarang udah jamannya ngetawain mantan! Iya! buktikan kalau mantan itu layak untuk kita tertawakan karena kesalahan mereka. Kesalahan karena udah ninggalin lo. Buktikan teman-teman! Yang mau ngetawain mantan dulu, silahkan gue tunggu…
Asumsioner
Rubah asumsi kalian tentang sesosok Mantan. Asumsikan kalo mantan adalah sampah, yang emang pantas ‘dibuang’ dari hidup kalian. (seperti gue contohnya. bagi mantan gue, gue adalah sampah yang udah dibuang... #JLEB)
Lupain!
Kalo kata SLANK “Terlalu manis untuk dilupakan”, menurut gue itu salah. Lupain semua hal yang kalian alami bersama, walaupun itu manis. Caranya rubah hal yang Manis itu menjadi sesuatu yang Pahit, dan Sangat pahit banget. Nantinya kepahitan itu bikin lo lupa ama dia. Seperti filosofi jamu... jamu itu pahit tapi jamu itu bikin lo sehat!
Inget kejelekannya!
inget-inget kejelekkan dia yang bikin kita sebel, kesel, jengkel, mules, dan ambeyyen. Cara termudah ialah. Inget-inget bau badan mereka yang mirip kaya bau ketek Ikan Piranha. (Ya, ikan emang lebih bau dari pada manusia. Walaupun mereka kerjanya mandi mulu, tapi mereka ga mampu beli sabun.)
Ganti nama phonebook
ganti nama mantan di phonebook lo, kalo yang tadinya: bebby, lovely, cinta, sayang, cayang, cuyung, gayung, payung atau apalah. Ganti jadi: Babi liar, monyet korengan, biawak buluk, atau Komodo ileran, Dan lain-lain... itu terserah lo, tergantung selera. Ga perlu lo hapus kontak dia, karena barangkali aja bisa diutangin pulsa.
Hapus!
Hapus semua foto dia sama lo, tapi kalo di foto itu control face lo nya terlihat bagus dan sayang buat di apus, crop aja muka dia. Done~
Unfollow and unfrieds!
Unfollow dia dari list following twitter lo! dan kalau lo juga nge-follow orang-orang yang punya kaitan dengan dia, lo juga harus ngeunfollow mereka. Contohnya: kalo lo ngefollow Bapaknya, emaknya, adeknya, kakaknya, kakeknya, neneknya, temen-temenya, atau petugas SPBU langganannya.... lo juga harus ngeunfollow mereka semua. Ini penting banget. Dan jangan pernah sekali-sekali nongkrongin Timeline dia kalau lo ga mau terjebak galau lebih jauh lagi.
Cuekin!
Dan seandainya kalian ga sengaja papasan di jalan, jangan pasang wajah marah, kesel, ato kebelet pipis, cuek aja! Keep calm! kalo perlu lo peluk tiang listrik atau Abang tukang bakso yang ada di sekitar lo. Kemungkinan besar dia bakal ngira lo udah gila stadium gelora bungkarno. ntar dia pasti ngerasa kalo lo udah bisa ngelupain kenangan lo ama dia, dan dia juga akan jaga jarak sama lo.
Cari yang baru!
Kalo semua cara di atas gak ampuh, cara ini pasti ampuh, yaitu… cari GEBETAN atau PACAR baru! Buktikan kalau kalian bisa dapetin orang yang lebih baik, lebih ganteng, lebih cantik, lebih cool, lebih berguna ketimbang mantan kalian. Sebegai contoh: ehm... ga perlu jauh-jauh. Gue aja misalnya (contoh ini hanya berlaku buat yang cewek-cewek. Aja!). oke, buat cewek-cewek yang pengen kenalan sama gue, silahkan follow aja twitter gue @variedrahman. Mention yang kalian terima langsung dari twitter gue loh. Follow aja dulu, nanti kita bicarakan lagi untuk kedepannya, gue sih optimis kita cocok.. muehauoehueahueahuea #modus
Maaf barusan ada iklan lewat… Yuk lanjut!
Cara terakhir
kalo cara-cara diatas masih ga berhasil, satu satunya cara yang tersisa dan gue punya yaitu… PERGI KE PSIKIATER!
Nah itulah tips move on (versi sesat) dari gue. Syukur-syukur kalo bisa sedikit ngebantu kalian yah.
Satu pesen gue ketika lo galau, jangan pernah berfikiran untuk ber-shower, karena ketika lo sadar kalo lo ngga punya shower lo bakal jadi lebih galau lagi.
Lebih baik, lo main ujan-ujanan aja ama mas Spiderman yang lagi galau berat ini:
![]() |
| Superhero pun bisa galau. |
“Cinta itu seperti Video Game, untuk sampai ke level terakhir, kita perlu melewati banyak rintangan. ketika gagal, kita bakal berhenti di tengah jalan permainan, dan… Game Over.”
-Varied rahman, spesies susah move on-

0 komentar:
Post a Comment