LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, October 30, 2012

Tuhan Itu Ada

Saya teringat dengan sebuah kisah menarik antara Profesor Ateis vs Mahasiswa Religius. Kisahnya sebagai berikut:

Perdebatan seru terjadi di salah satu kelas filsafat, membahas apakah Tuhan itu ada atau tidak.

Profesor mengajak para mahasiswanya sekitar 30 orang berpikir dengan logika:

“Adakah di antara kalian yang pernah mendengar Tuhan?”

Tak ada yang menjawab.

“Adakah di antara kalian yang pernah menyentuh Tuhan?”

Lagi-lagi tak ada jawaban

“Atau ada di antara kalian yang pernah melihat Nya?!”

Masih tak ada jawaban

“Kalau begitu Tuhan itu tak ada”

Seorang mahasiswa yang religius mengacungkan tangannya, meminta izin untuk bicara.

“Apakah profesor pernah mendengar suara otak profesor sendiri?” tanyanya pada seisi kelas.

Suasana hening.

“Apakah prof pernah menyentuh otak profesor?”

Suasana tetap hening

“Apakah prof. Pernah melihat otaknya prof?”

Karena tak ada yang menjawab maka mahasiswa itu kemudian menyimpulkan,

”Kalau begitu, profesor memang tak punya otak!”

Tuesday, April 3, 2012

Waw Aku Terkejut!

*buka blognya Mumu* *ngucek-ngucek mata* *nampar-nampar muka* *plintir-plintirin ujung baju*
Mu ini serius, Mu?!!!
Ini bukan april mop kan yak?!!!

Aaaaaaaakkkk!
masih ga bisa percaya kalo banner blog gue dipasang diblognya Mumu, ini rasanya semacam pribahsa 'sudah jatuh tertimpa Anisa Chibi'.  buat yang ga tau Mumu, coba deh tanya papa mama kamu, mungkin aja aja mereka tau.

jadi ceritanya beberapa hari yang lalu gue buka blognya Mumu, dan gue liat ada bannernya dia dianggurin gitu, karena gue jomblo ganteng dan baik hati yaudah deh gue taroh aja tuh banner di blog gue. dan dengan hasrat yang menggebu-gebu gue laporan deh ke Mumu kalo bannernya dia udah di pasang di blog gue.


dan kalian tau apa yang terjadi? apa? hah?! APA?!! JAWAB!! HAH! JAWAB WOY! JANGAN BENGONG GITU? MAU NGAJAK BERANTEM?!!  ANAK MANA LO?!! STM MANA LOO?!! #salahfokus

sory sory, tadi gue ke bawa emosi, soalnya tadi gue abis nonton anak TK matakejora ama anak TK muslimat tawuran. katanya sih mereka diadu domba sama kepala sekolahnya sendiri, biasalah. palingan juga rebutan abang-abang tukang jual jajanan gitu.

tapi tenang, karena gue menganut asas berkaliber internasional yang berbunyi 'NO PICT = HOAX' jadinya tadi gue sempet-sempetin buat nyuri-nyuri foto ke anak TK yang lagi tawuran. tapi sayang yang ini anak TKnya udah keburu kabur ama emaknye.
serem kan? gimana gak serem? dia bawa golok men!
*digaplok Kak Seto*

kembali ke topik pembahasan. baiklah.

dan setelah gue komen di blognya Mumu, beberapa hari kemudian gue dapet bisikan buat buka blognya. kira bisikan itu seperti ini: "Nak varied, kamu ditakdirkan lahir ganteng, tapi setelah kamu masuk SMA kamu akan dapat predikat jomblo yang membuat kamu prustasi hingga akhirnya kamu akan suka sama tiang listrik.." bangke! hehe enggak ding.

maksut gue, tiba-tiba aja gue kepikiran sama Mumu, dan detik itu juga gue memutuskan buat buka blognya. dan lihat apa yang gue temukan di sana..
Tara~ iya itu banner blog gue! hehe!

so makasih ya, Mu! :)
tuh kan blognya kamu jadi keliatan tambah keren setelah pasang banner blog aku. :)

ya, maaf kalo gue jadi agak norak gini, tapi gue bukannya norak sih , cuma gue ini sombong.

oke, demikian sekhilaf info.
saya Varied Rahman, undur diri dari hadapan anda. wassalam.

Sunday, April 1, 2012

April Mop

Ya, seperti yang kita tahu beberapa hari yang lalu adalah hari yang 'panas' bagi Indonesia, mahasiswanya, pejabatnya, dan tentu presidenya. hebat memang! pemerintah berencana menaikan harga BBM yang tadinya Rp.4500 jadi Rp.6000 harga yang masih relatif kecil bagi mereka yang berkecukupan, tapi juga harga yang relatif kecil itu mengundang gelombang protes besar-besaran dari rakyat.


tapi terlepas dari kekisruhan tersebut, sebenarnya pemerintah berhasil mempermainkan kita. ya saat post ini saya tulis, hari ini tanggal 1 april 2012. saya tekankan sekali lagi, pemerintah sebenarnya telah berhasil mempermainkan kita, mungkin sekarang mereka sedang tertawa dan berkata "YES BERHASIL NGERJAIN RAKYAT! YEAH MAKAN TUH APRIL MOP!"


sebenernya kenaikan harga BBM bukanya dibatalkan ya, tapi ditunda. karena pemerintah telah menggabungkan dua opsi. dan berarti ada 2 pasal yang menjadi pilihan.

pasal 7 ayat 6
 dan ditambah dengan pasal 7 ayat 6a, yang kira-kira bunyinya gini 'jika harga minya mentah dunia mengalami kenaikan atau penurunan maka pemerintah berhak mengevaluasi dan menyesuaikan subsidi dan merubah harga.'

Intinya harga BBM ga jadi naik. kecuali jika dalam jangka waktu tertentu harga minyak dunia mengalami kenaikan, maka harga BBM juga ikut naik.

sebenarnya kasian ya BBM itu, mau dinaik-naikin. ntar kalo sakit gimana? kan kasian orang tuanya.. #pfftttt

oke lah, menyikapi banyaknya demonstrasi anarkis  besar-besaran anti kenaikan harga BBM yang terjadi hampir di seluruh indonesia, gue mau sedikit share tentang #tipsdemo yang kemaren gue post di twitter langsung aja yak.:

ya, sebelom berdemo mending dipikirin dulu mateng-mateng, maksudnya pikirin yang mau lo demo itu apa?  dan alesannya apa? jangan cuma ikut-ikutan karena cuma pengen masuk tipi dan dapet nasi bungkus. orang-orang seperti inilah yang makin nambah beban rakyat.

kalau mau berjuang demi rakyat jangan tanggung, ajak temen sekalian. tapi kalo temenlo tiba-tiba ngabarin kalau dia ga bisa dateng karena harus nganterin kucingnya yang mau ngelahirin ke rumah sakit ya maklumin aja. sebagai alternativnya mungkin lo bisa bawa poster bergambar foto temen lo itu, sebagai bentuk solidaritas dan perjuangan kalian lebih terasa kekerabatannya.

demo ga perlu pake otot, santai aja, kaya bang haji roma. kalo perlu pake balsem biar kita terhindar dari cedera hamstring berkepanjangan.

dan seandainya temen kalian ada yang lupa sikat gigi, boleh dicoba buat makan balsem aroma terapi. rasanya enak kok, sebelas duabelas ama maicih.
sebagai contohnya: 

dari pada bakar ban bekas, mending bakar albumnya pak SBY. lebih ramah lingkungan.

nah ini yang harusnya dilakuain ama pak SBY kalo mau albumnya laris, pake strategi KFC, atau pake strategi Jupe aja.

no comment.


udah deh segitu dulu postingan kali ini. capek.
oiya ini ada gambar terakhir.

kenaikan harga BBM seharusnya diimbangi dengan kenaikan rok penjaga SPBU.
Demikian sekhilaf info.

Tuesday, March 20, 2012

?

Posting ini gue posting di kala ga pengen posting.

http://jumialely.blogdetik.com/files/2010/01/tanda-tanya-240x300.jpg

Tanda tanya.

Ini toh yang namanya cinta, hal paling absurd di dunia.
hal paling pahit, tapi semut pun tetep pengen ngerasainya.

cinta itu penuh tanda tanya.
cinta membuat kita menjadi banyak nanya.. lagi apa? lagi dimana? udah makan? engga bobok?
pertanyaan yang konyol sebenarnya ga layak untuk ditanyakan.

Saturday, March 17, 2012

PR dari Rusma


Haiiiii guys! *dengan intonasi khas ikang fawzi*
Akhirnya ada bahan postingan juga, yeay! Kemaren gue dapet tag pertanyaan-pertanyaan gitu dari si Rusma Akhsan. Lumayan lah, ternyata masih ada yang nganggep gue ini ada, bisa dibilang gue ini blogger dafuk biadab karena jarang posting. Ya udah gue jawab aja pertanyaan-pertanyaan itu dengan sumringah, jarang-jarang kan. Okedeh  langsung aja! Here we go..

1.       Sebutin orang yang paling lo inget sebelom tidur!
Orang yang paling gue inget sebelom tidur, aduh gue lupa. Bentar ya gue tidur dulu... sapa tau aja gitu ke inget kan.
Hmmm.. oke orang yang paling gue inget sebelom tidur adalah gue sendiri, iya, gue sendiri! Gue selalu inget diri gue sendiri. Karena nyokap gue pernah bilang...
“bang, kamu udah bukan anak kecil lagi. Kamu harus bisa jaga diri, ingat diri kamu dan jangan sampai lupa diri. Mama ga mau kalau ternyata kamu salah pergaulan dan mabok-mabokan di pinggir jalan sambil ngesot, nanti kalau kamu ditendang satpam gimana? mau ditaruh di mana muka tetangga kita?!!” begitulah kira-kira.

Sunday, February 26, 2012

Teknik 'Riffing' Dalam Stand Up Comedy - @pandji

Kali ini gue bakal sharing salah satu tips dan teori Stand Up Comedy. Langsung aja.

Pandji Pragiwaksono

Bukan, dia bukan Pandji Drive atau Pandji yang nangkep-nangkep uler itu. Tapi Pandji yang ini dikenal sebagai salah satu Stand Up Comedian (Comic) master dengan skill riffing paling mengerikan. Beberapa waktu lalu dia sempet sharing soal riffing, via akun twitternya @pandji :

Saturday, February 18, 2012

Dan Semua Ini Menyebabkan Otak Gue Sariawan (part 2)

Huhu.  Akhirnya dapet waktu luang  juga buat posting.

Kenapa gue jarang posting?

Perlu kalian ketahui gue lagi dalam masa sibuk-sibuknya ujian. Beberapa ujian bergumul dalam waktu yang berdempetan, Mulai dari ujian praktek, ujian agama, ujian nasional, ujian akhir semester.. yah, semua ujian berlangsung dalam 2bulan kedepan, secara binalnya  mereka berdesak-desakan, dan dorong-dorongan  dalam otak gue. Bayangkan! Dan sementara kalian lagi membayangkannya, gue mau pingsan dulu di pangkuan Anisa Chibi.

Sesuper apapun Mario Teguh pasti dia ga bisa membayangkannya.
Karena ujian-ujian tersebut sangatlah super duper, lemper!

Gue baru aja menyelasaikan satu ujian dari beberapa ujian yang gue sebutin di atas. Ujian Praktek Kejuruan, di mana ujian tersebut mengharuskan kita untuk membuat project, semacam Film, tapi ini lebih ke video pembelajaran.  Sebut saja ia video tutorial, dan harus selesai dalam 3 hari aja, iya aja doang!
Mungkin kedengarannya gampang, tapi sebenarnya kalimat “kedengarannya gampang” itu hanya kalimat awal tanpa makna yang kalian fikirkan, dan terkesan meremehkan.

Sebenarnya bikin project itu sangat sangat sangat sangat sangat lah kampret pake banget capenya. Selama tiga hari gue ngerjain itu, gue berubah menjadi seorang yang layaknya Syahrini yang begitu bergantungnya pada bedak, sementara gue begitu bergantung pada Anisa Chibi  After Effect dan Sony Vegas sebagai teman tapi tidak mesra. Gue ga bisa lepas dari mereka berdua, apa lagi sama Anisa Chibi.
3 hari itu gue laluin begitu berat. ntah karena tugasnya yang berat? atau emang badan gue yang terlampau berat?

Karena tugas itu gue jadi lupa makan, lupa tidur, dan yang paling parah adalah gue jadi lupa pacar... padahal gue ga punya pacar. it’s so damn kampret you know!

Oke, udah cukup. Gue udah mulai kenanasan kalau bahas tentang ujian. Kenapa kenanasan? Karena rasanya seperti niupin gorengan yang belom mateng dan masih ada di dalam penggorengan. Nanas!

Ehmm.. sebaiknya kita segera melipir ke pembahasan lain.

BTW tanggal 14 februari kemaren ada apaan yak? Ciyeeeeeee ada Helloween kan?

Fufufu! Happy helloween guys! Gimana gimana? Dapet soklat berapa nih?

Tiduran di rell

*biarin, tolong biarin gue menganggap 14 februari itu hari helloween... ya lo tau lah kenapa, ini pedih banget, men.*

Udah ah capek. Ntar kalo gue pingsan atau sakit, kan kasian Anisa.

Monday, January 16, 2012

Dan Semua Ini Menyebabkan Otak Gue Sariawan

Oke, langsung aja.

gue gak tau gue di mana.. gue gak bisa liat apa, di sini-gelap-banget.
gue lagi bingung, termasuk bingung mau nulis apaan.
yang pasti penyebab terparah kebingungan gue ini adalah... pendaftaran kuliah yang gak segampang gue bayangin. daftar kuliah itu gak se simple waktu gue daftar SMP dan SMA dulu, tinggal ngobrol ama satpam,  tanya ini itu sama petugas sana, daftar dan bayar ini itu, selesai, udah gitu doang!

sedangkan daftar kuliah itu RIBET pake banget! harus milih jalur pula. Bingung ini mau jalur SNMPTN, PMDK atau HBDLLWYATB? HAGSDFDTEHBDFGH? pffffttt! bayangkan, cuma daftar aja kaya begitu, apa lagi ntar kalo mau kencing atau pup.

eniwei, gue mohon do'a dari kalian semua. do'ain semoga gue bisa LULUS UN TAHUN INI! semoga gue bisa masuk ke Univ yang gue inginkan, do'ain semoga semua jalan bisa diperlancar ya, dan yang terpenting do'ain semoga gue bisa jadi tambah ganteng. 
dan buat yang udah do'ain gue, makacihhhhhhhh yaaaaaaaa. sebagai imbalannya kalian dapat peluk dan cium dari tetangga gue.  ;)

udah sekian dulu postingan gue kali ini, sampai jumpa di lain waktu dan hari yang berbeda. * dadah-dadah ke kamera*

Sunday, January 8, 2012

Aspek Persona dalam Stand Up Comedy - @radityadika

Hello para comic.
Beberapa hari yang lalu @radityadika share kultwit tentang Persona dalam Stand up comedy.

Karena gue sayang sama kalian (pembaca blog ini.. tapi emang ada yang baca ya?) gue mau share print screenya di sini.
Buat yang kemaren kelewatan tweet dia, atau buat kalian yang gak punya twitter… tunggu, gak punya twitter? Kasian, kamu manusia apa yang 2012 masih gak punya twitter? Buruan beli gih, Kalau gak mampu beli yang baru, yang second juga gak papa.
Oke, langsung aja. Buat temen-temen SD gue, buat temen temen-temennya temen gue, buat abang tukang nasing goreng, buat kucing tetangga gue, buat guru ngaji gue… MAKKKKAAAANN NEHHHHH!

Monday, January 2, 2012

Perpindahan ala "Manusia Setengah Salmon" (new)

Perhatian, kepada bang Raditya Dika! ditemukan ‘Manusia Setengah salmon’ telah terdampar di closed jamban gue:


Ekekekekekek! Yang anda lihat barusan tidak benar terjadi adanya.

Tanggal 31 januari kemaren, akhirnya buku ke 6 dari penulis idola para ABG ini telah tiba dengan utuh di rumah gue. Lega rasanya.
Makasih buat mas-mas tiki yang udah nganterin, berkatmu, ke-gaul-an gue meningkat drastis.

Anyway, gue mau sedikit cerita tentang perjuangan gue buat dapetin Buku Manusia Setengah salmon ini, memang dramatis abis, banyak adegan berdarah-darah di dalamnya. Jadi tolong kuatkan mental kalian sebelum membacanya.